Home » , , » Bahaya Gembira Berlebihan Bagi Kesehatan Manusia

Bahaya Gembira Berlebihan Bagi Kesehatan Manusia

Written By Unknown on Jumat, 22 November 2013 | 01.49.00

Pada postingan yang berjudul "Bahaya Gembira Berlebihan Bagi Kesehatan Manusia", saya akan mencoba untuk berbagi 1 hal yang mungkin masih sedikit diantara kita yang mengetahuinya. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. 

Selamat Membaca,,,,,

Gembira merupakan suatu ungkapan perasaan yang dapat kita samakan pengertian maupun maknanya dengan rasa senang, bangga, bahagia, dan lain sebagainya. Gembira memiliki banyak manfaat bagi seseorang, orang yang memiliki rasa gembira, akan selalu memiliki rasa semangat dan juga percaya diri dalam menghadapi dan menjalani kehidupan ini. Di samping itu, rasa gembira juga dapat menghilangkan beban berat ketika kita menghadapi segala problema dalam kehidupan kita. 





Akan tetapi beda halnya ketika kita terlalu terlena dan berlebih-lebihan dalam hal gembira ini. Karena perlu kita ketahui bahwa orang yang gembira secara berlebihan akan terpompa adrenalinnya. Adrenalin adalah hormon yang dihasilkan di dalam tubuh oleh kelenjar adrenal yang terletak di ujung atas ginjal manusia. Hormon adrenalin akan meningkatkan denyut jantung dan kewaspadaan. Di samping itu hormon adrenalin bersama dengan hormon kortisol dapat memacu pembentukan glukosa. Jika hal ini terjadi dalam jangka waktu yang panjang, hal ini akan menyebabkan penyakit kencing manis, maag, penyakit jantung, serta kelemahan saraf otak.

Kembali lagi penulis mengingatkan, bahwa adanya rasa gembira bukanlah suatu hal yang dilarang, gembira merupakan salah satu ungkapan akan kebahagiaan, nikmat, karunia, dan anugrah yang Allah Swt. berikan kepada kita. 

Semoga artikel ini bermanfaat, Terimakasih yang sebesar-besarnya telah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran anda sangat kami harapkan untuk perubahan ke arah yang lebih baik dan memperbaiki kesalahan maupun kekurangan kami