Home » » 6 Tips & pentingnya menjaga daya tahan tubuh

6 Tips & pentingnya menjaga daya tahan tubuh

Written By Unknown on Rabu, 01 Januari 2014 | 22.55.00

Sahabat, daya tahan tubuh yang sehat merupakan satu hal yang dinginkan oleh semua orang yang hidup di dunia ini. Dengan daya tahan tubuh yang sehat, seseorang dapat dengan leluasa untuk melakukan berbagai hal, tentunya diharapkan dapat digunakan untuk melakukan hal-hal yang positif agar kita memiliki nilai kebaikan di sisi Allah swt. Indikator seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang baik adalah ketika seseorang tidak mudah terserang oleh berbagai penyakit, seperti flu, batuk, demam, dan lain sebagainya.

Daya tahan tubuh manusia sangat diperhatikan dalam Agama Islam. Nabi saw. menjelaskan dalam haditsnya bahwa Allah swt. lebih mencintai orang-orang yang kuat dibandingkan dengan orang yang lemah. Baik itu kuat fisiknya, hartanya, dan tentunya kuat keimannya.

Kesehatan daya tahan tubuh manusia perlu mendapatkan perhatian khusus, karena tanpa adanya perhatian khusus maka daya tahan tubuh yang baik pun tidak akan tercapai. Pada postingan kali ini penulis akan sedikit berbagi tentang tips untuk menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat bugar, berikut tipsnya:

1. Istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, karena akan mempengaruhi kualitas dari berbagai aktivitas yang dilakukan.
2. Berolah raga. Olah raga dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan, kebugaran, serta daya tahan tubuh seseorang.
3. Meminum madu. Madu memiliki sangat banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, diantaranya untuk menghasilkan energi seketika dan menjaga daya tahan tubuh manusia.
4. Memakan makanan yang berserat. Memakan makanan yang berserat akan sangat membantu proses pencernaan makanan pada tubuh manusia.
5. Membiasakan untuk berfikiran positif. Hal ini dikarenakan di dalam tubuh yang sehat akan selalu ada pikiran yang tenang dan positif.
6. Makanlah dengan porsi yang wajar. Makan dengan porsi  yang wajar adalah makan dengan tidak terlalu berlebihan dan juga tidak kekurangan (disesuaikan dengan usia, penyakit, dan kebutuhan). Makan dengan porsi yang berlebihan memiliki resiko terkenanya penyakit obesitas dan sangat berbahaya bagi orang yang memiliki resiko diabetes.
Mungkin sekian yang dapat penulis sampaikan pada postingan kali ini, semoga bermanfaat bagi kita untuk  berusaha menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh kita.


 



0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran anda sangat kami harapkan untuk perubahan ke arah yang lebih baik dan memperbaiki kesalahan maupun kekurangan kami