Home » » Tahukah Anda? Ada 4 Model Penciptaan Manusia

Tahukah Anda? Ada 4 Model Penciptaan Manusia

Written By Unknown on Minggu, 21 April 2013 | 07.04.00


Kita telah mengetahui bahwa kita diciptakan dari saripati tanah. Manusia diciptakan sekaligus juga telah ditetapkan taqdirnya, yaitu diantaranya kapan ia akan diwafatkan, mengenai karir, kesuksesan, jodoh, dan lain sebagainya.

Perlu kita ketahui bahwa dalam agama islam proses penciptaan manusia ada empat macam, yaitu:

1. Model Penciptaan Nabi Adam a.s.
   Nabi Adam a.s adalah manusia pertama yang Allah ciptakan, Allah swt. menciptakan nabi Adam a.s dalam keadaan tidak mempunyai ibu dan juga tidak mempunyai bapak. Dan inilah model penciptaan manusia yang yang pertama.

2. Model Penciptaan Siti Hawa
   Manusia yang diciptakan Allah swt. di urutan ke dua yaitu Siti Hawa. Model penciptaan yang ke dua ini yaitu dikarenakan Siti Hawa diciptakan dari tulang rusuk nabi Adam a.s.

3. Model Penciptaan Nabi Isa a.s.
    Model penciptaan manusia yang ke tiga yaitu pada proses penciptaan Nabi Isa a.s. Hal ini dikarenakan nabi Isa a.s diciptakan dari seorang wanita tanpa adanya seorang laki-laki.

4. Proses Penciptaan Manusia Pada Umumnya
   Kita telah mengetahui pada umumnya kita diciptakan dari adanya seorang laki-laki dan juga perempuan. Pada zaman yang sudah maju ini sangat banyak fakta-fakta dalam Al-Qur'an yang telah terbukti secara ilmiah. Hal ini seharusnya menjadikan bertambahnya iman kita terhadap kebenaran Al-Qur'an.