Home » » 3 Pelajaran Mengenai Blog yang Kita Ambil dari Permainan Catur

3 Pelajaran Mengenai Blog yang Kita Ambil dari Permainan Catur

Written By Unknown on Jumat, 19 April 2013 | 04.37.00



Dalam kehidupan ini kita tentunya akan banyak menemukan berbagai hal yang kita sadari ataupun tidak di dalamnya terdapat sedikit atau banyaknya pelajaran dan hikmah yang sebenarnya dapat kita dapatkan. Pada kesempatan ini saya akan berbagi ilmu tentang 3 pelajaran yang dapat kita ambil dari permainan catur.

1. Pentingnya Sebuah Pembukaan 
Ketika kita memulai sebuah permainan catur tentunya awalan atau pembukaan sangat penting dan menentukan bagi lancarnya dan kemudahan dalam mencapai keberhasilan dalam suatu permainan catur. 

Begitu juga dengan blog, keberhasilan suatu blog juga sangat ditentukan oleh pembukaannya yaitu mengenai pemilihan topik blog ataupun domainnya.

2. Pion Dapat Diubah atau Ditukar dengan Ratu
Dalam permainan catur sebuah pion dan ratu memiliki suatu peran yang cukup penting. Dan sebuah pion dalam catur dapat ditukar dengan ratu apabila kita dapat memainkannya dengan baik.

Lantas apa pelajaran yang dapat kita ambil dari pernyataan ke-2 ini?

Ketika kita menulis suatu artikel, dan setelah 1 bahkan 2 minggu tidak ada yang mengunjungi dan membaca artikel kita. Jangan sampai kita berkecil hati dengan hal itu. Karena suatu saat tidak menutup kemingkinan akan ada orang yang tertarik juga menghargai artikel yang telah kita tulis.

3. Raja Memiliki Peran Paling Penting 
Dalam permainan catur Raja memiliki peran utama atau peran paling penting, sehingga tanpa adanya raja tidak mungkin kita akan memenangkan suatu permainan dalam catur.

Begitu juga dalam blog, raja dalam blog adalah content atau isi, sehingga ketika kita menginginkan suatu keberhasilan atau kemenangan dalam urusan blog kita sebaiknya mempunyai content atau isi maupun artikel yang berkualitas.