Home » , » Nasihat Bijak Kehidupan

Nasihat Bijak Kehidupan

Written By Unknown on Selasa, 30 Juli 2013 | 03.46.00

Sahabat semoga postingan kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua sekaligus dapat menjadi sebuah pengingat bagi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik,,,
Selamat Membaca,,,


Kita mengingat bahwa Nabi Nuh a.s adalah nabi yang memiliki umur yang cukup panjang, dalam Al-Qur'an disebutkan bahwa umur beliau adalah seratus tahun kurang lima puluh tahun. Dalam arti tentu umur beliau adalah 950 tahun.

Secara tidak langsung kita diajak untuk merenungi kembali esensi dakwah. Jikalau beliau diangkat sebagai rasul saat usia beliau 500 tahun maka hampir lima abad beliau berdakwah. Masa berdakwah beliau tentu lebih panjang apabila beliau diangkat sebagai rasul ketika berusia 100 tahun. Akan tetapi jika kita perhatikan sangat sedikit yang mau dan bersedia mengikuti ajakan nabi Nuh a.s ke jalan yang lurus. Yang bersedia diislamkan hanyalah orang yang berada di dalam bahtera Nuh a.s. Termasuk istri dan anak Nabi Nuh pun termasuk kepada golongan yang menolak ajakan dari Nabi Nuh a.s.

Dalam surat Nuh ayat 5-7, Nabi Nuh pernah berujar pilu mengenai hal ini,
"Ya Tuhanku sesungguhnya aku telah menyeru kaumku malam dan siang, namun seruanku itu hanyalah membuat mereka lari (dari kebenaran), dan sesungguhnya setiap kali aku menyeru mereka (kepada iman) agar engku mengampuni mereka, mereka memasukkan jari mereka ke dalam telingannya dan menutupkan bajunya dan mereka tetap (mengingkari) dan menyombongkan diri dengan sangat" (Q.S. Nuh :5-7).

Demikianlah ilustrasi akan sebuah beban yang berat yang bernama dakwah, Kita melihat dai berdakwah di mana-mana di televisi, radio, masjid, majalah, koran, dari mimbar ke mimbar dan lain sebagainya, tetapi umat tetap terpuruk. Hal ini terlihat dari maksiat yang ada di mana-mana, korupsi yang tetap menjadi budaya, dan kedzaliman yang dianggap sebagai hal yang biasa saja. Tentunya dakwah merupakan suatu tugas sekaligus tantangan yang tidak dapat dijalankan dengan main-main, butuh suatu ruh yang besar yang dinamakan "Ruhul Jihad".

Masih banyak yang ingin saya sampaikan kepada sahabat sekalian, semoga kita masih memiliki semangat dan kemauan keras untuk senantiasa mencari ilmu dan kebenaran.

Baca lebih lanjut,,,

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran anda sangat kami harapkan untuk perubahan ke arah yang lebih baik dan memperbaiki kesalahan maupun kekurangan kami